Sabtu, 17 Januari 2015

Kuliner enak di wilayah cilangkap tapos depok

Berbagai jajanan yang enak baik sebagai snack maupun makanan pokok banyak terdapat di wilayah cilangkap tapos depok.

Kuliner di seputaran cilangkap tapos depok memang cukup banyak dan bervariasi. Di seputaran Jalan Cilangkap Tapos Depok (dari JL raya bogor, belok kiri pas pertigaan yang ada pos pomad kecil) kita bisa menjumpai kuliner-kuliner yang enak rasanya. Berikut ini kami hanya akan sampaikan daftar kuliner yang mempunyai citarasa yang enak saja yang kami masukan ke dalamnya. Adapun daftarnya adalah sbb:

1. Lontong sayur. Dijualnya di pagi hari, bisa anda jumpai di depan warteg (seberangnya). Lokasinya tak jauh setelah kita belok kiri dari JL Raya Bogor di Pos Pomad. Tempatnya ditandai dengan biasanya ada tempat ojek-ojek mangkal disana. Lontong sayur tersebut enak sekali rasanya, terkadang kita harus antri untuk membelinya.

2. Nasi goreng di depan alfamart namanya nasi goreng selera, putu munadi, di cilangkap tapos depok (sebelahnya jual snack 2000-an). Nasi goreng ini juga merupakan favorite dan ramai dikunjungi pengunjung. Biasanya pada setelah magrib dan malam hari. Rasanya memang luar biasa, disamping nasi goreng, mereka juga menjual kwe tiaw, mie rebus dan turunannya yang sepaket dengan penjual nasi goreng pada umumnya.

3. Tahu berontak dan Tempe Mendoan. Letaknya cukup "nyempil" dan hanya memakai gerobak saja. Lokasinya di samping alfamart cilangkap depok (sebelum kelurahan) Biasanya buka sore hari. Untuk rasanya memang luar biasa mantap, banyak orang yang mengantri hanya untuk membeli Tahu Berontak dan Tempe Mendoan tersebut. Sayangnya, penjualnya hanya satu orang sehingga sering kewalahan melayani pembeli.

4. Nasi padang 7000. Rumah makan ini menjadi favorit para karyawan karena rasanya yang enak dan harganya yang murah (hanya Rp. 7000). Letaknya setelah kita melewati komplek perumahan Permata Cimanggis (di Pertokoan Rubi). Di situ ada 2 warung padang yang menjual nasi 7000 per porsinya. Tetapi yang lebih ramai adalah padang 7000 yang kedua (sebelah penjual Juice dan persis di depan pabrik PT Citra Leesindah International), dimana penjualnya berbadan gemuk namun
cukup ramah

5. Bakso Barokah, lokasinya terletak di depan komplek perumahan Pesona Laguna (di deretan ruko-ruko). Bakso ini cukup enak dan lezat rasanya dan tidak pernah sepi pengunjung. Terutama di hari libur pembeli selalu ramai mengantri.

6. Nasi Uduk Mpok Bi'ah. Lokasinya setelah kantor kelurahan cilangkap depok, pas dipertigaannya. Disamping menjual nasi uduk, tempat ini juga menyediakan berbagai penganan dan kue-kue yang lezat rasanya namun tidak menguras isi kantong anda.

Selain wisata kuliner tersebut, di Jalan Setu Cilangkap ini juga bisa dijumpai Gayatri Nurseri yang menjual berbagai macam tanaman dan bunga-bungaan, didalamnya Gayatri Nurseri ini juga terdapat sebuah kelenteng (tempat ibadah agama konghucu).

Juga terdapat Kinasih Resort cilangkap depok, sebagai tempat convention dan gedung pertemuan. 

Kita juga bisa menjumpai danau atau setu yang bernama Setu Cilangkap lengkap dengan lokasi Pemancingannya. Di dekat danau ini juga terdapat penjual alat-alat pancing dan juga penjual ikan mas segar untuk konsumsi dengan harga Rp. 23.000 per Kg.

Mungkin cukup sekian dulu pemaparan penulis tentang wisata kuliner di wilayah Cilangkap Tapos Depok, khususnya di Jalan Cilangkap dari mulai tembusan Jalan Raya Bogor sampai simpangan arah ke pintu tol Cimanggis. Semoga berkenan dan bermanfaat bagi para pembaca.aminn ya robbal alamienn.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar