Jumat, 16 Januari 2015

Pengalaman pribadi travelling dari cibinong ke solo

Pada awal januari 2015, saya ada perjalanan dinas ke solo. Untuk berhemat saya putuskan untuk menaiki kereta ekonomi, pas pesan tiket, saya dapat kereta ekonomi

Langsung aja ya pertama aku dari cibinong naik angkot 41 jurusan depok, turun di depan simpang depok. Kemudian dari simpang depok naik angkot 06 menuju stasiun depok baru.

Setelah sampai stasiun depok baru, naik krl jurusan jatinegara. Tiketnya 10 ribu (per januari 2015), tapi nanti anda akan mendapat kembalian 5000 rupiah kalau tiketnya dikembalikan.

Lalu anda naik krl bogor jatinegara dari stasiun depok turun di stasiun senen. Tapi nanti setibanya di st senen,  krl tidak berhenti, maka anda harus berhenti di stasiun sentiong (stasiun setelah senen) untuk kemudian kembali lagi ke stasiun senen dengan menggunakan krl ke arah sebaliknya.

Sesampainya di st senen, anda bisa langsung masuk ke stasiun apabila jam keberangkatan kereta anda 1 jam sebelum keberangkatan, pintu baru kebuka. Dalam hal ini karena saya menggunakan kereta bengawan yang berangkat jam 12, maka saya baru bisa masuk ke stasiun sekitar jam 11.

Setelah jam 12, kereta bengawan jurusan ps senen- purwosari (solo) diberangkatkan. Sekitar pukul 22.00 wib, kereta bengawan tiba di stasiun purwosari solo. Dalam hal ini karena kereta bengawan adalah kereta ekonomi, maka keberangkatannya dan kedatangannya di stasiun purwosari solo.

Kondisi kereta bengawan sendiri cukup nyaman, untuk kelas ekonomi, kereta bengawan telah dilengkapi ac.

Demikian pengalaman saya sampai ke stasiun purwosari solo, semoga berkenan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar