Sabtu, 17 Januari 2015

Perjalanan solo-cibinong (pengalaman pribadi)

Pengalaman pribadi saat perjalanan dari solo kembali ke cibinong saat ada dinas luar kemaren awal januari 2015.

Dari kartasura, aku diantar saudaraku dengan menggunakan mobil. Beberapa hari sebelumnya, aku sudah membeli tiket di stasiun balapan solo dan mendapatkan tiket kereta ekonomi jakatingkir tujuan solo purwosari- senen.

Sesampainya di stasiun purwosari solo, aku kemudian masuk ke dalam stasiun setelah 1 jam sebelum keberangkatan kereta jakatingkir.

Kondisi kereta jakatingkir sendiri ternyata merupakan kereta baru. Tidak seperti yang kubayangkan sebelumnya, kereta jakatingkir sangat bersih dan baru. Di dalamnya juga sudah ditertibkan, jadi tidak ada pedagang atau asongan yang beredar di dalam gerbong.

Setelah beberapa lama dalam perjalanan, maka pada pukul 03.00 wib kereta tiba di stasiun senen. Aku terpaksa menunggu di stasiun senen, untuk naik krl pertama di pagi itu yang baru lewat sekitar pukul 05.30 wib. Aku menaiki krl jurusan bogor, turun di stasiun depok baru.

Sekitar pukul 07.00 wib, krl tiba di stasiun depok baru. Aku langsung refund tiket krl (kartunya) sebesar rp. 5000.

Lalu aku berjalan kaki keluar st depok baru dan mencari angkot 06 jurusan depok cisalak. Setelah membayar rp 5000 dan melewati jalan tole iskandar, ku akhirnya tiba simpang depok ( jl raya bogor).

Dari sana aku menyebrang dan menaiki angkot 41 jurusan pasar cibinong. Setelah membayar rp 4000 , aku tiba di ps cibinong dan langsung turun dari angkot.

Demikianlah pengalaman pribadiku, perjalanan murah dari solo ke cibinong.

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar